Pantai Prigi

Senin, 05 Maret 2012



Pantai Prigi terletak di desa Prigi kecamatan Watulimo. Pantai ini merupakn salah satu tempat tujuan wisata utama di Trenggalek. Pantai ini menyimpan banyak pesona dari keindahan alam sampai sosial – ekonominya. Disini terdapat pantai yang begitu mempesona dengan ombak yang sangat besar dan hamparan pantai yang sangat luas. Selain itu apabila pengunjung penatap lurus pada laut maka akan tersaji pemandangan yang menajubkan yaitu gunung yang menjulang tinggi yang setengah dari gunung berada didaratan dan setengahnya berada dilautan. Selain itu di tengah – tengah laut terdapat 5 buah batu yang membentuk bukit dan banyak ditumbuhi banyak tumbuhan, batu itulah yang disebut “watulimo”, para pengunjung dapat mengunjungi watulimo dengan menggunakan perahu.


Keelokan berikutnya terdapat ditimur pantai yaitu tempat parker semua perahu milik nelayan yang menjadikannya sebagai alat pencari ikan. Mayoritas masyarakat Prigi bermata pencaharian sebagai nelayan. Prigi merupakan salah satu penghasil ikan terbesar di Jawa Timur. Disini terdapat ± 200 perahu yang setiap perahunya dapat menghasilkan 2 ton perhari. Pencarian ikan dilakukan pada malam hari dan pagi harinya perahu – perahu tersebut kembali dengan membawa hasil tangkapan ikannya. Saat perahu datang maka TPI ( Tempat Pelelangan Ikan ) menjadi sangat ramai layaknya sebuah pasar. Disini para pengunjung dapat ikut serta dalam acara pelelangan ikan. Acara pelelangan ikan tersebut tidak berlangsung terlalu lama karena para pembeli telah siap membeli ikan – ikan tersebut untuk didistribusikan keberbagai daerah maupun di olah menjadi ikan pindang. 


Dimalam hari pantai Prigi tidak kalah ramai dengan siang hari karena pada malam hari suasana pantai ternyata juga sangat menarik. Panorama riak air laut yang berwarna biru kehitaman akan memanjakan penglihatan para pengunjung. Pengunjung juga dapat melihat kelap – kelip lampu dari perahu yang sedang mencari ikan ditengah lautan. Pengunjung juga dapat ikut memancing di jembatan yang membelah pantai, dijembatan tersebut banyak dijumpai para pengunjung yang menghabiskan waktu untuk memancing selain itu bila anda dating pada saat kemarau anda dapat menyaksikan ikan lampu yang mengeluarkan cahaya lampu berwarna – warni. Menarik bukan…?? Mari berwisata ke Trenggalek.






0 komentar:



Cuteki free cards

KOMENTAR

kenalan yuk....

Foto saya
Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia
Paket Wisata Trenggalek Kami menyediakan paket tour dan wisata ke Trenggalek dengan berbagai pilihan paket mulai dari Paket 2 Hari - 1 Malam, 3 Hari - 2 Malam dan kombinasi paket. Hubungi Kami Travelnet Telpon : 082134435718

Pengikut

  • Share
  • [i]
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

About

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Blogger templates

Labels